Bursa Efek Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan Kerjasama Dengan Otoritas Jasa Keuangan Memberikan materi kuliah Reksadana kepada mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Sari Mulia

Kepala kantor Bursa Efek Indonesia perwakilan Kalimantan Selatan, Ibu Yuniar memberikan perkuliahan kepada mahasiswa program studi Akuntansi Universitas sari Mulia, Kamis 28 November 2019. Program ini merupakan kerjasama Bursa Efek Indonesia Kalimantan Selatan bekerjasama  Otoritas Jasa Keuangan. Dari Materi yang diberikan kepada sejumlah mahasiswa yang berhadir sebanyak 35 orang ini diharapkan mereka dapat memahami dan mengenal lebih jauh apa itu reksa dana. Dalam perkuliahan yang diberikan selama satu setengah jam tersebut terlihat mahasiswa dan mahasiswi dari program studi Akuntansi begitu antusias memperhatikan materi-materi yang diberikan. Dengan adanya kegiatan ini, akan ada wawasan tambahan yang didapat oleh mahasiswa terutama pendalaman mata kuliah mereka nantinya mengenai Manajemen Investasi dan portofolio.

Pada kesempatan tersebut, selain diikuti mahasiswa dari program studi akuntansi juga di ikuti mahasiswa dari program studi Manajemen, turut berhadir dekan fakultas Humaniora, Ketua Jurusan Akuntansi dan para dosen program studi Akuntansi dan dosen program studi Manajemen.

Rangkaian program mengajar yang diadakan BEI perwakilan Kal-Sel ini, merupakan agenda mereka dalam memberikan edukasi dan perkembangan terikini mengenai investasi, mengingat sekarang banyak investasi-investasi yang bodong dan salah dalam perhitungannya, tentu dengan adanya program mengajar di kelas ini mahasiswa dapat memahami macam-macam investasi dan bagaimana konsep perhitungannya terutama mengenai Reksana yang merupakan hal baru bagi mereka yang belum pernah mengenal apa itu reksa dana.

Untuk kedepannya, mahasiswa program studi Akuntansi nanti diberikan kesempatan untuk berkunjung ke kantor Bursa Efek Indonesia perwakilan Kalimantan Selatan dan Kantor Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Selatan untuk memahami lebih jauh bagaimana perkembangan modal dan pelayanan jasa keuangan lainnya.

Dalam hal ini Kepala Bursa Efek Indonesia kantor Perwakilan Kal-Sel, Ibu Yuniar juga mengucapkan terimakasih kepada Dekan Fakultas Humaniora Ibu Maulida Rahmah, M.Pd dan Ketua Jurusan Akuntansi Bapak Yusri, SE., MM yang juga turut serta mengikuti rangkaian kuliah yang diberikan mengenai Reksa dana ini serta pelayanan dan fasilitas yang diberikan selama pelaksanaan program BEI KalSel Mengajar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *