Program studi Akuntansi Universitas Sari Mulia merupakan salah satu bidang ilmu yang mempelajari tentang penyusunan, pengendalian dan penganalisasian laporan keuangan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan  disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini dengan penuh integritas, etos kerja tinggi, mandiri, kreatif dan inovatif dengan penambahan materi pembelajaran akuntansi kesehatan sebagai unggulannya melalui pendekatan interprofessional education.

Kompetensi Program Studi Sarjana Akuntansi

Universitas Sari Mulia

PROFIL LULUSAN

DESKRIPSI PROFIL

AKUNTAN INTERNAL Akuntan internal adalah profesi  seorang akuntan yang bekerja pada suatu entitas baik sektor privat maupun sektor publik. Tugas utama akuntan internal adalah menyusun sistem akuntansi, menyusun laporan keuangan yang ditujukan atau disiapkan untuk menghadapi audit eksternal, menyusun anggaran, menangani masalah perpajakan, serta melakukan audit internal perusahaan.
AKUNTAN PEMERINTAH Akuntan profesional yang bekerja di instansi pemerintahan yang bertugas melaksanakan pemeriksaan atas pertanggung-jawaban keuangan yang dilaporkan oleh unit organisasi pemerintah atau pertanggung-jawaban keuangan yang ditujukan kepada pemerintah serta  merancang sistem akuntansi untuk instansi pemerintah. Instansi tersebut meliputi BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan), BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), Instansi Perpajakan.