Kuliah Pakar Akuntansi Keuangan dan Etika Profesi Akuntansi

Pendidikan Akuntansi di Prodi Akuntansi memiliki tujuan menghasilkan lulusan yang beretika, bermoral, dan berpengetahuan unggul dibidang akuntansi kesehatan. berbagai upaya dilakukan untuk memperkenalkan nilai-nilai profesi sebagai seorang akuntan yang profesional kepada mahasiswa salah satunya dengan adanya kuliah pakar Akuntansi Keuangan dan Etika Profesi Akuntansi guna meningkatkan suasana akademik sehingga program studi Akuntansi menhadirkan dosen tamu yang berasal dari asosiasi profesi dan pelaku kerja dalam bidang ke Akuntansiaan.

kegiatan ini dilakukan secara daring pada tanggal Jum’at 27 Agustus 2021 yang di ikut oleh 21 peserta dari Dosen Program Studi Sarjana Akuntansi dan Seluruh Mahasiswa di Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Sari Mulia. terdapat 3 pamateri yang menyempaikan materi pada kuliah pakar ini yaitu Betha Elvy, SE. Ak. M.Ak, CA, ASEAN CPA yang menjelaskan mengenai pengenalan Profesi Akuntan dan Asosiasi. pemateri kedua yaitu Padlah Riyadi, SE,MM, MH, Ak, CA, ASEAN CPA, CIFRS dengan materi Analisa Laporan Keuangan, The Best Reward for Financial Order, Base on PSAK 45. beliau mengatakan bahwa kegiatan Akuntansi tidak hanya berhenti sampai pelaporan melainkan pengenalisisan laporan keuangan.  Analisis laporan keuangan digunakan untuk membantu mengatasi kesenjangan yang timbul karena laporan keuangan yang bersifat historis dengan cara mengolah kembali laporan keuangan, sehingga dapat membantu para pengambil keputusan melakukan prediksi-prediksi.

pemateri ketiga yaitu Rodi Firmansyah degan materi Prospek Kerja dan tantangan Profesi Akuntan. dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang, para profesi diharuskan memiliki kemampuan dan keahlian khusus dalam suatu profesi, selain itu untuk menjalankan suatu profesi sangantlah penting adanya etika profesi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *