Desimenasi Hasil Penelitian Dosen Prodi Akuntansi TA 2022/2023

Banjarmasin, 21 Agustus 2023, Kualitas dan produktivitas penelitian yang dilakukan Prodi Akuntansi dapat dikatakan sangat baik, hal ini terwujud dari banyak penelitian yang dipublikasikan pada berbagai media dalam skala nasional maupun internasional Salah satu dampak positif hasil kegiatan penelitian dosen adalah peningkatan kualitas proses pengajaran. Dosen dosen yang banyak melakukan kegiatan penelitian dinilai mahasiswa bagus dalam kegiatan pengajaran. Ini menunjukkan bahwa kegiatan penelitian sangat penting dilakukan oleh dosen sebagai salah satu syarat untuk mendalami disiplin ilmu dan pemutakhiran informasi.

Deseminasi hasil Penelitian Dosen Prodi Akuntansi menghadirkan 3  Narasumber di prodi Akuntansi dengan hasil penelitian di bidang Akuntasi yaitu Yasir Handiyani, M.Ak, Sari Yanti, MM dan Mutmainnah, M.Ak.

Materi yang disampaikan oleh Narasumber sesuai dengan tema yang diajukan oleh panitia, yaitu:

  1. Yasir Handiyani, M.Ak : Mekanisme Cirporate Governance sebagai variable moderator dalam potensi kecurangan laporan keuangan.
  2. Sari Yanti, MM : Penerapan Metode Activity Bast Costing (ABS) dalam menentukan Tarif SPP Pada Paid Terpadu Husna School Banjarbaru
  3. Mutmainnah, M.Ak : Development Of Islamic Insurance In Southest Asia (Malaysia, Brunei Darussalam, And Indonesia) : The Progress Persepective